Apa sih jabatan mereka???

Banyak banget tokoh Alkitab disebutin dan mereka masing-masing punya jabatan. Ada yang Nabi, Imam, Raja, Hakim atau Rasul. Kita buat permainannya yukkk...

Peralatan:
- tulis semua nama Nabi, Imam, Raja, Hakim dan Rasul dalam Alkitab, masing-masing di sebuah kertas kecil. Cari yang banyak ya...
- tempelkan kertas nama itu di salah satu ujung sedotan atau stik eskrim
- siapkan gelas sebanyak 7 buah.
- tempelkan tulisan 'Nabi', 'Imam', 'Raja', 'Hakim' dan 'Rasul' di masing-masing gelas tadi. Satu gelas lagi bertuliskan 'Ragu-ragu'. Satu gelas lagi untuk tempat sedotan atau stik eskrim yang sudah disiapkan tadi.

Cara mainnya:
1. Bagi peserta kedalam kelompok-kelompok kecil beranggotakan 5-7 orang. Suruh mereka berbaris.
2. Kemudian tempatkan 7 buah gelas yang sudah disiapkan tadi di depan masing-masing kelompok. Beri jarak beberapa centimeter.
3. Tugas mereka adalah memasukkan sedotan nama tadi kedalam gelas yang benar. Misalnya sedotan Musa, dimasukkan ke dalam gelas 'Nabi'. Sedotan Paulus, dimasukkan ke dalam gelas 'Rasul' dst dst dst sampai semua sedotan habis.
4. Mereka harus melakukannya secara bergiliran. Masing-masing orang hanya boleh mengambil satu sedotan pada waktu giliran mereka.
5. Kalo seandainya mereka nggak tahu harus dimasukkan kemana, mereka boleh memasukkannya ke dalam gelas 'Ragu-ragu'. Kalo nanti ada waktu sisa, mereka boleh mengeceknya lagi.
6. Beri waktu 15-30 menit untuk permainan ini.
7. Kelompok yang menang adalah kelompok yang paling banyak jawaban benarnya.
 

Seru kan icebreakernya?
Jangan lupa klik tombol share di atas ya. makasih.


3 comments:

Unknown said...

di berkatilah kamu sahabat ku yang punya Blog ini karena sungguh baiklah rencanamu untuk membagikan ide dan pemikiran2 bagus ini.

Unknown said...

di berkatilah kamu sahabat ku yang punya Blog ini karena sungguh baiklah rencanamu untuk membagikan ide dan pemikiran2 bagus ini.

betty said...

terima kasihhhh...
senang rasanya kalo tulisan saya bisa jadi berkat buat orang lain.
Tuhan memberkati