Kapal pesiar

Perlengkapan : tali tambang

1. Buat kapal pesiar dengan cara seluruh peserta membuat lingkaran. Sambil menyanyikan lagu ‘Jalan serta Yesus’, peserta berjalan berkeliling. Tiap kali mengucapkan kata ‘jalan’ maka peserta berputar arah.


2. Buat sebuah sekoci dengan cara menaruh tali tambang membentuk lingkaran di tengah-tengah peserta.

3. Pemandu acara menceritakan pemandangan alam di sekitar kapal bagaikan seorang pemandu wisata. Selain itu, dia juga menceritakan cuaca yang cerah, langit yang biru dll. Tiba-tiba cuaca berubah drastis, langit menjadi gelap, ombak mulai tinggi, angin bertiup kencang. Dan makin lama cuaca makin bertambah parah sampai akhirnya pemandu acara berkata ‘kapal karam’.

4. Kalo pemandu acara berkata ‘kapal karam’ maka semua peserta secepatnya berlari masuk ke sekoci. Yang nggak berhasil masuk ke sekoci berarti tenggelam dan harus keluar dari permainan. Kalo ada peserta yang berlari ke sekoci padahal kapal belum karam maka peserta tersebut dinyatakan hanyut dan harus keluar dari permainan.

5. Permainan akan bertambah seru apabila pemandu acara dapat merubah-rubah kondisi cuaca dengan cepat. Sekocinya pun bisa dibuat semakin lama semakin kecil.



Seru kan icebreakernya?
Jangan lupa klik tombol share di atas ya. makasih.


No comments: