Waktu mereka dipanggil

KUIS ALKITAB
Banyak orang Kristen yang rindu sekali mengetahui kehendak Tuhan dalam hidupnya. Kita berusaha dengan berdoa puasa, membaca Alkitab dan melakukan hal-hal rohani lebih banyak, supaya dapat mendengar suara Tuhan, mengetahui apa kehendak Tuhan dalam hidup kita. 

Padahal kita dapat menerima firman dari Tuhan sementara kita melakukan aktifitas kita sehari-hari, misalnya sedang bekerja di kantor, menjaga toko, sedang menyuapi anak atau sedang membersihkan rumah. Yang penting adalah kapanpun dan dimanapun, 'antena' kita harus terus tertuju pada Tuhan sehingga kita peka dengan suaraNya meskipun kita sedang melakukan aktifitas sehari-hari.

Di dalam Alkitab, banyak sekali tokoh yang dipakai Tuhan secara luar biasa. Padahal awalnya mereka hanyalah orang-orang biasa, bukan orang hebat. Mereka hanyalah orang-orang biasa yang sedang melakukan aktifitas sehari-harinya ketika mereka dipanggil Tuhan, atau menerima misi dari Tuhan atau menerima mujizat dari Tuhan. Bisakah kamu menebak siapakah orang-orang ini?

1. Tuhan menampakkan diri kepadanya dalam semak duri ketika sedang menggembalakan domba milik mertuanya.
2. Dia sedang duduk di pintu kemahnya ketika Tuhan menampakkan diri kepadanya.
3. Dia sedang tidur ketika Tuhan berbicara padanya.
4. Dia sedang mengirik gandum di tempat yang tersembunyi ketika malaikat Tuhan menyampaikan tugasnya.
5. Dia sedang mencari hewan peliharaan milik ayahnya ketika seorang nabi memberitahukan kehendak Tuhan padanya
6. Dia sedang menjaga domba-domba milik ayahnya ketika Tuhan memanggilnya dan mengurapinya menjadi raja, melalui seorang nabi.
7. Dia sedang melakukan tanggung jawabnya di Bait Allah, seperti biasa, ketika Tuhan berbicara padanya tentang mujizat yang akan dialami oleh dia dan istrinya.
8. Dua kakak beradik ini sedang menebarkan jala di danau, seperti biasa karena mereka penjala ikan, ketika Yesus memanggil mereka.
9. Dia sedang duduk di kantornya, di rumah cukai, ketika Yesus memanggilnya.
10. Dia sedang membajak dengan 12 pasang lembu ketika seorang nabi besar menghampirinya dan memanggilnya untuk menjadi pelayannya, dan suatu hari nanti menggantikannya menjadi nabi
11. Dia sedang tidur ketika Tuhan memberitahukan kepadanya melalui mimpi, bahwa dia akan menjadi seorang besar sehingga semua keluarganya akan menyembahnya
12. Perempuan ini sedang mengumpulkan kayu api untuk memasak ketika seorang nabi mendatanginya dan memintanya menghidangkan makanan untuknya. Perempuan inipun menerima mujizat yang luar biasa hari itu.
13. Anak kecil ini sedang tidur di dalam Bait Suci, tempat Tabut Allah, ketika Tuhan memanggilnya menjadi nabi.
14. Dia sedang dalam perjalanan misinya menemukan orang-orang yang percaya pada Yesus untuk dibawa ke Yerusalem dan diadili, ketika Tuhan memanggilnya untuk menjadi rasul
15. Dua kakak beradik ini sedang membereskan jala di dalam perahu ketika Yesus memanggil mereka. Mereka meninggalkan ayahnya bersama orang-orang upahannya lalu mengikuti Yesus.

Jawaban:
1) Musa; 2) Abraham; 3) Yakub; 4) Gideon; 5) Saul; 6) Daud; 7) Zakharia; 8) Simon dan Andreas; 9) Matius; 10) Elisa; 11) Yusuf; 12) Janda di Sarfat; 13) Samuel; 14) Paulus; 15) Yakobus dan Yohanes



 Seru kan permainan Alkitab nya?
 Semoga suka ya dengan kuis Alkitab nya
Jangan lupa klik tombol share di atas ya, makasih



No comments: