Nama-nama di Alkitab

Banyak nama yang disebutkan di Alkitab dan tentunya banyak yang kita ingat. Mari kita bermain dengan nama-nama tokoh di Alkitab.

Permainannya simple kok, hanya menyebutkan nama tokoh di Alkitab yang berawalan dengan huruf yang muncul di kartu. Misalnya yang keluar huruf A, sebutkan nama tokoh di Alkitab yang berawalan huruf A, misalnya Abraham, Adam, Asnat, Asyer, Absalom.

Persiapan:
1. Siapkan kartu berisikan huruf dari A sampai Z, atau bisa juga menggunakan magnet huruf.
2. Bila menggunakan kartu lebih mudah, tinggal dikocok. Kalau menggunakan magnet huruf, siapkan kantong untuk menyimpan.


Cara bermain:
1. Minta seluruh pemain duduk membentuk lingkaran tanpa putus.
2. Seorang peserta (si A) berdiri di tengah sambil membawa kartu dan mengocoknya. Dia harus mengocok kartu sambil berjalan keliling, kemudian berdiri di depan seorang peserta lain (si B), kemudian membuka sebuah kartu dan menunjukkannya ke si B.
3. Si A dan Si B harus dengan cepat menyebutkan sebuah nama yang berawalan huruf sesuai dengan kartu yang sudah dibuka itu tadi. Siapa yang tercepat dan benar menjawab, itu yang menang.

4. Beri waktu yang cukup singkat supaya permainan tambah seru.
5. Kalo si B menang, maka si A harus berjalan keliling lagi mencari peserta lain.
6. Kalo si B kalah, maka posisi si A digantikan oleh si B. Jadi sekarang si B yang harus berjalan keliling sambil mengocok kartu dan mencari 'lawan'. Begitu seterusnya.
7. Nama yang sudah pernah disebutkan, tidak boleh diulang kembali


Seru kan icebreakernya?
Jangan lupa klik tombol share di atas ya. makasih.


No comments: