Cintaku terbagi

Lebih baik sakit gigi….daripada sakit hati ini…(lagu dangdut). Orang pasti nggak mau sakit hati atau patah hati karena cinta. Di Alkitab ternyata banyak juga kisah tentang cinta yang terbagi, nggak cuman terbagi 2 lho…bahkan ada yang sampe ribuan. Duh…perihnya kayak apa ya? Kira-kira kamu tau nggak siapa orang-orang yang terlibat dengan cinta yang terbagi-bagi ini?

1. Pergi sebagai janda, wanita ini akhirnya menemukan kekasih jiwanya di negara asal mertuanya.
2. Kalian pasti tau, raja yang mempunyai 700 istri dan 300 gundik khan?

3. Hakim Israel ini punya anak kandung 70 orang dari banyak istri. Waduh…gimana ngurusnya?
4. Nggak cuma di sinetron doank cerita tentang cinta segitiga antara kakak beradik. Di Alkitab juga ada kok, kakak beradik yang bersuami 1 orang. Si kakak sakit hati karena si suami ternyata cuma mencintai adiknya. Sedangkan adiknya juga sakit hati karena mandul. Siapa sih ketiga orang malang ini?
5. Siapakah yang menjadi janda karena hawa nafsu Daud?
6. Siapakah Raja Yehuda yang punya 14 istri?
7. Siapakah yang disakiti hatinya oleh istri suaminya yang lain karena ia mandul, tetapi kemudian ia melahirkan seorang anak laki-laki yang akhirnya menjadi nabi Israel?
8. Siapakah orang pertama di Alkitab yang beristri 2?
9. Yudit, Basmat dan Mahalat adalah nama-nama istri siapa?
10. Jaman dulu juga pernah terjadi bapak mertua tidur dengan menantunya, nggak cuman jaman sekarang aja. Hasil hubungan gelap itu, lahirlah anak kembar yang bernama Peres dan Zerah. Siapakah bapak mertua dan menantu yang menjalin cinta terlarang ini?
11. Orang ini mengaku bahwa dia nggak punya suami padahal sebetulnya suaminya ada 5.
12. Anak Saul yang menjadi istri Paltiel bin Lais tapi diminta kembali oleh Daud?
13. Sehebat-hebatnya wanita, tetep harus nurut ama suaminya. Kalo nggak nurut, bisa-bisa diduain atau dimadu. Sama kayak wanita satu ini.
14. Istrinya dikasih ke sahabat/mantan pengiringnya oleh bapa mertuanya.
15. Padahal yang menyuruh aku untuk tidur dengan suaminya adalah nyonyaku sendiri lho….tapi kenapa sekarang anakku dibenci olehnya? Bukankah anakku itu adalah anak suaminya juga? Nyonyaku itu emang tega banget kok, sampe ngusir aku dan anakku segala. Siapakah perempuan malang ini?
16. Hubungan terlarang antara anak perempuan dan ayah kandungnya sendiri. Pria ini tidur ama kedua anak perempuannya dengan maksud melanjutkan keturunannya.

kunci jawaban:


Seru kan permainan Alkitab nya? Jangan lupa klik tombol share di atas ya, makasih



No comments: