Pesan berantai

Permainan ini bisa dimainkan untuk kelompok besar atau sedang, karena akan dibagi kelompok dan tiap kelompok beranggotakan minimal 5 orang.
1. Minta masing-masing kelompok untuk berbaris rapi. 
2. Berikan sebuah kertas plus bolpen kepada anggota kelompok yang paling belakang. 

Cara permainannya adalah meneruskan pesan rahasia kepada anggota kelompok yang lain yang berbaris di depannya dengan cara menuliskan pesan tersebut di punggung mereka. Bila pesan itu sudah sampai kepada anggota kelompok yang paling depan, dia harus menuliskannya di kertas yang dipegangnya kemudian segera menyerahkannya kepada pemimpin acara.
Beri waktu 5 menit untuk permainan ini. Kelompok yang paling cepat mengumpulkan pesan rahasia itu dan benar, menjadi pemenangnya.
Pesan rahasianya bisa bermacam-macam, terserah pemimpin acara. Salah satu ide yang cukup rame adalah alamat ayat di Alkitab yang mengandung nama benda. Kemudian setelah mereka mendapatkan pesan rahasianya, mereka harus membuka Alkitab mereka dan mengumpulkan nama benda yang dimaksud disitu. Jadi tugas mereka sebenarnya adalah mengumpulkan benda-benda yang disebutkan di alamat ayat Alkitab yang telah mereka dapatkan lewat pesan berantai tadi. Pesan rahasianya bisa lebih dari satu.

Seru kan icebreakernya?
Jangan lupa klik tombol share di atas ya. makasih.


No comments: