Permainan ini adalah permainan mengingat semua cerita Alkitab yang pernah kita dengar menurut petunjuk kartu remi (lho??!) hehehehe... Begini maksudnya... kartu remi itu kan ada angka-angkanya, dari 2 sampe 10, nah angka itulah yang menjadi petunjuknya. Misalnya angka 2 mengingatkan kita bahwa ada 2 orang penyamun yang disalib di sebelah Yesus, angka 3 mengingatkan kita bahwa Ayub punya 3 orang sahabat dst dst dst.
Kalo kartu As, Jack, Queen dan King, boleh bebas mengartikannya. Maksudnya :
As bisa diartikan sebagai angka 1 atau 14 atau huruf A.
Jack diartikan sebagai angka 11 atau pangeran atau huruf J.
Queen diartikan sebagai angka 12 atau Ratu
King diartikan sebagai angka 13 atau Raja atau huruf K
Semuanya terserah pemimpin acara mau disepakati dari awal atau peserta boleh mengartikannya dengan bebas. Lebih seru sih kalo peserta boleh mengartikan dengan bebas karena bisa mendorong kekreatifitasan peserta hehehe...
oke mari kita mulai....
Perlengkapan permainan: satu pak kartu remi
Cara bermain:
1. Minta seluruh pemain duduk membentuk lingkaran tanpa putus.
2. Seorang peserta (si A) berdiri di tengah sambil membawa kartu remi dan mengocoknya. Dia harus mengocok kartu sambil berjalan keliling, kemudian berdiri di depan seorang peserta lain (si B) sambil menunjukkan sebuah kartu yang dipilih oleh si A.
3. Si A dan Si B harus dengan cepat menyebutkan sebuah kisah Alkitab yang berhubungan dengan kartu yang sudah dibuka itu tadi. Siapa yang tercepat dan benar menjawab, itu yang menang.
4. Beri waktu yang cukup singkat supaya permainan tambah seru.
5. Kalo si B menang, maka si A harus berjalan keliling lagi mencari peserta lain.
6. Kalo si B kalah, maka posisi si A digantikan oleh si B. Begitu seterusnya.
7. Cerita Alkitab yang sudah pernah disebutkan, tidak boleh diulang kembali.
Kalo kartu As, Jack, Queen dan King, boleh bebas mengartikannya. Maksudnya :
As bisa diartikan sebagai angka 1 atau 14 atau huruf A.
Jack diartikan sebagai angka 11 atau pangeran atau huruf J.
Queen diartikan sebagai angka 12 atau Ratu
King diartikan sebagai angka 13 atau Raja atau huruf K
Semuanya terserah pemimpin acara mau disepakati dari awal atau peserta boleh mengartikannya dengan bebas. Lebih seru sih kalo peserta boleh mengartikan dengan bebas karena bisa mendorong kekreatifitasan peserta hehehe...
oke mari kita mulai....
Perlengkapan permainan: satu pak kartu remi
Cara bermain:
1. Minta seluruh pemain duduk membentuk lingkaran tanpa putus.
2. Seorang peserta (si A) berdiri di tengah sambil membawa kartu remi dan mengocoknya. Dia harus mengocok kartu sambil berjalan keliling, kemudian berdiri di depan seorang peserta lain (si B) sambil menunjukkan sebuah kartu yang dipilih oleh si A.
3. Si A dan Si B harus dengan cepat menyebutkan sebuah kisah Alkitab yang berhubungan dengan kartu yang sudah dibuka itu tadi. Siapa yang tercepat dan benar menjawab, itu yang menang.
4. Beri waktu yang cukup singkat supaya permainan tambah seru.
5. Kalo si B menang, maka si A harus berjalan keliling lagi mencari peserta lain.
6. Kalo si B kalah, maka posisi si A digantikan oleh si B. Begitu seterusnya.
7. Cerita Alkitab yang sudah pernah disebutkan, tidak boleh diulang kembali.
Seru kan icebreakernya?
Jangan lupa klik tombol share di atas ya. makasih.
2 comments:
seru nih, coba dipraktekin dong :)
coba di praktekin..seru tuh :)
Post a Comment